02 July 2015

KKN01 - Beda

KKN01 --> KKN Hari Pertama (ke-01)
*dan sempat-sempatnya saya nulis di hari pertama KKN :v

Emh mungkin satu kata yang dapat mewakili tentang bagaimana kesan pertama KKN hari pertama ini adalah "Beda". Mulai dari teman-teman baru yang berasal dari fakultas dan/atau jurusan yang "beda". Kemudian karakter-karakter mereka yang "beda" dari teman-teman kuliah sehari-hari. Selain itu kebiasaan warga dan lingkungan baru yang "beda" juga. Mulai dari bentuk jalanan yang "beda" sampai tarawih-tadarus yang "beda" juga. Nah, disini ada yang beberapa bagian yang saya suka. Yaitu, bagaimana cara membaca doa bersama dan ketika para pemuda masjid (kalau nggak salah namanya "Prisma") membaca al-quran bersama-sama. Kompak, santai, berasa, panjang ya panjang, pendek ya pendek, berhenti atau nggaknya, dsb.

Oh iya, ada satu lagi yang "beda". Yaitu tentang "buka laptop". Ternyata teman-teman di satu sub unit saya, "(sering) membuka laptop" bukanlah sesuatu yang biasa. Padahal hampir setiap jam, biasanya laptop saya "terbuka" (entah saya main, hiburan, ngerjain tugas, atau hal lainnya). Nunggu sampai malem, nggak ada yang "buka laptop" kecuali satu teman saya yang harus menyelesaikan sesuatu dengan laptop - itupun tidak lama. Dan pada akhirnya, saya di tengah-tengah rapat pun "membuka laptop" juga. Setidaknya buat mencatat hal-hal penting tentang rapat yang harus dan/atau diingat tiap individu dan hal lainnya tentang evaluasi hari pertama ini (nyatetnya lebih ke individu sih :v). Sampai-sampai pada bilang, "Ntar kamu masuk laptop loh, may." Padahal baru buka jam setengah 10 malam tadi, hehe. Dan kalau dibilang karena saya kuliah di jurusan "Ilmu Komputer", saya rasa bukan itu deh alasannya. Emh... ya pokoknya bukan itu alasannya.  *gimana sih? :v

Oke deh gitu aja. 
Mari kita nikmati keberbedaan ini.
Dan semoga KKN kita semua lancar dan barokah..
Aamiin :)

Wonotingal, Poncosari, Srandakan, Bantul
 

No comments:

Post a Comment

back-to-top
Berteman