09 May 2014

Opini #1 : Sekecil Apapun Kejelasan, Tetap Penting

Sudah kita ketahui, kejelasan adalah sesuatu yang gamblang, terang, terang, nyata, dan tidak bimbang maupun ragu-ragu. Dan siapa juga sih, yang tidak menginginkan kejelasan? 
Jadi, maaf saja jikalau aku pernah menanyakan sesuatu berkali-kali atau bahkan menanyakan sesuatu yang mungkin dinilai 'biasa' saja atau bahkan 'sepele'. Hal itu aku lakukan agar aku bisa mendapatkan suatu kejelasan. Entah tentang apa itu, terutama tentang sesuatu yang sangat amanah.

Opini ini muncul berawal dari orangtuaku yang sering kali menanyakan sesuatu kepadaku terutama ketika akan pergi keluar rumah. Misalnya, "pergi kemana?", "dengan siapa?", "sampai jam berapa?", dan lain sebagainya. Dan ternyata, pertanyaan-pertanyaan itu tersirat suatu guna yang cukup besar. Dan hal inilah yang membuatku belajar untuk mencari suatu kejelasan dari apapun, apalagi yang menyangkut diriku sendiri.

Dan menurutku, dengan suatu kejelasan juga, kita dapat mengetahui berbagai hal sampai seluk beluknya, sehingga jikalau kita ditanya sama orang tentang sesuatu tersebut, kita bisa menjawabnya dengan jelas dan yang pasti dapat meminimalis miss communication, serta menjaga integritas sesuatu hal terutama suatu pesan yang perlu disampaikan.

No comments:

Post a Comment

back-to-top
Berteman