12 November 2014

Sedikit Berlebihan tentang Musim Hujan Hari Ini

Hujan sudah mulai sering bersinggah. Dingin, basah, dan gelap mulai sering terasakan. Seperti dua hari yang lalu, usai senja berturut-turut di hari itu, jalanan sudah nampak gelap dan basah. Selokan kecil di jalan dekat rumah kontrakan Mas pun sudah mulai meluber ke jalan. Ya, inilah beberapa 'nikmat musim hujan'. Alhamdulillaah.

Tapi hari ini ada 'nikmat musin hujan' yang berbeda. Nikmat yang jarang bisa ditemui. Pelangi. Iya, tadi siang menjelang sore, Milan-Mipa Selatan (sebutan untuk kampus saya) diguyur hujan. Sempat deras, angin dan petir juga. Namun sore tadi ternyata matahari belum bisa terkalahkan untuk bersembunyi di balik hujan. Matahari masih nampak, walaupun tak sepenuhnya karena tertutup sebagian awan. 

Saat itu (sekitar jam 4-an), saya dan Memei yang kebetulan baru keluar dari sekre (di lantai dua) dan hendak turun pun terhenti sejenak. Kami yakin bahwa suasana hujan seperti ini biasanya ada pelangi, sehingga kami berusaha untuk menemukan pelangi di langit dari lantai dua Milan. Ah, ternyata saat itu belum ditemukan. Sehingga kami turun terlebih dahulu.

Sekitar 20 menit-an. kami hendak naik. Berharap pelangi sudah ada. Haha, namun ternyata belum ada. Ya sudah, akhirnya kami kembali masuk ke sekre untuk melanjutkan tugas untuk beberapa menit saja, karena saya sudah berencana pulang jam 5 dan kebetulan sekali waktu itu hujan sudah reda. 

Dan yey, akhirnya pelangi beneran ada dan kami sempat melihatnya. Yah meskipun hanya terlihat seperti ber-opacity 0.2 saja (duh maaf, efek beberapa hari ini >_<). Bahkan awalnya sempat ragu, itu beneran pelangi apa mata saya yang sedang 'kepelangi-pelangian'?. Dan ternyata memang benar pelangi. Saya langsung berusaha untuk mengabadikannya (meskipun nggak abadi -_- #tau?), entah nanti bisa terlihat atau tidak. Dan gambar di bawah ini sepertinya adalah gambar yang paling tampak diantara yang tidak-tidak tampak :v.
Nggak kelihatan? Paksain kelihatan aja ya. :v
Ya begitulah (sedikit?) berlebihan tentang musim hujan hari ini dari saya. Berharap pelangi esok-esok hari ada lagi dan saya dapat melihat kembali. Kemudian pelanginya tampak sangat jelas dan dihadapan mata.Lalu saya naik ke atasnya dan berjalan di atas pelangi untuk menyapa langit dan berperosotan dari ujung atasnya (duh maaf, saya mulai ngelantur).

Selamat Musim Hujan :)
Selamat Menikmati Tugas-Tugas Kuliah :p
Selamat Menjalani Hari Esok, Lusa, dan Seterusnya :D

2 comments:

  1. Kelihatan kok May... kelihatan jelas d mataku.. hohoho

    ReplyDelete
  2. wkwkwk.. eh ayo mainan.. mainan di bawah pelangi :P

    ReplyDelete

back-to-top
Berteman