22 December 2013

Sukses buat Kita Semua !

[Sebenarnya sekarang ini aku ingin belajar ASD (Algoritma dan Struktur Data) untuk UAS tanggal 24 nanti, tapi entah, ini kok lagi ingin menulis - Ya udah, nulis dulu.]

"Waktu adalah pelari tercepat." Sebuah kalimat yang pernah aku jadikan status FB-ku beberapa tahun yang lalu, dan ini memang salah satu pernyataanku (makanya sampai sekarang aku masih ingat).
Semester Ganjil kali ini akan segera usai. UAS sudah di depan mata. Tanya tentang persiapan? Ah, entahlah. Aku paling nggak suka kalau diminta untuk mendiskripsikan diri bahwa aku 'sedang belajar'. Oleh karena itu, mungkin orang lain yang bisa menilai kesiapanku dalam menghadapi ujian-ujian ini nanti. 

Berharapnya, di semester ganjil kali ini, aku dapat memperoleh pengalaman dan sebagainya yang bisa aku ambil pelajarannya dan hikmahnya. Salah satu pengalaman yang awal bagi aku pada semester ganjil ini adalah berbicara di hadapan beberapa mahasiswa yang setingkat lebih muda (dilihat dari tahun angkatannya) tiap minggu (tak perlu aku sebutin itu apa). Masih ingat saat awal pertemuan pertama yang aku rasa aku kurang siap, dan akhirnya kekurangsiapan itu membuatku belajar untuk mengkonsep terlebih dahulu sebelum aku (tepatnya dengan satu temanku) berbicara di hadapan mereka. Apalagi aku orangnya kalau bicara sering kali tidak sinkron dengan apa yang aku pikirkan dan malah terkadang menjadi belibet. "Tapi kalau aku nggak mau belajar, apa mau aku kayak gitu terus?" Suatu kalimat yang terkadang aku tekankan pada diriku sendiri.

Dan begini, bukannya aku sok atau gimana. Aku mengambil kesempatan ini karena aku ingin benar-benar 'belajar'. Apalagi aku pernah berkeinginan untuk menjadi ----- (sebut nggak ya? --a). Aku menekankan aku ingin benar-benar belajar dan saling berbagi ilmu. Dan sepertinya aku yakin, bahwa beberapa diantara mereka ada yang lebih 'bisa' daripada aku. Sehingga hal ini terkadang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi aku. 

Sampai pada akhirnya sampailah pada pertemuan terakhir-saat responsi. Aku dan temanku memberikan mereka 1/8 bagian kertas folio untuk diisi pesan/kesan/kritik/saran. Karena hal ini penting menurutku. Sehingga dengan begitu, aku bisa mengoreksi diri aku dan berusaha untuk memperbaiki.

Aamiin...

Gambar tersebut sengaja aku pilih satu kertas saja yang aku perlihatkan. Anggap saja itu sebuah doa untuk kita semua, termasuk aku dan temanku. Sukses juga ya buat kalian :)
Tentang pesan-pesan yang lain, bervariasi sih, tapi sepertinya nggak perlu aku tulis disini.
Mohon maaf dan terimakasih buat semua. Apalagi kami pernah datang sangat terlambat, gara-gara kami masih ada kuliah dan kebetulan ada kuis dan kebetulan lagi aku dan temanku itu sekelas, jadi nggak bisa bagi waktu.

Oke, semoga pengalaman dan pelajaran yang kita dapat di semester genjil ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat membuat kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. 
Sukses buat kita semua!
Aamiin... 

No comments:

Post a Comment

back-to-top
Berteman