28 May 2023

Dewasa dan tentang Kewajaran Bertopeng

Tahun 2015, saya pernah membuat postingan tentang "topeng". Postingan yang tercipta pada fase jaman kuliah. Bagi saya waktu itu, memakai topeng itu tidak dibenarkan.
Namun sekarang, ketika sudah memasuki usia di penghujung 20an, terlibat pada suatu hal yang saya rasa sangat rumit (kemampuan orang berbeda-beda), saya berpikir bahwa memakai topeng itu juga diperlukan. Apalagi untuk kebaikan bersama dan dengan pertimbangan tertentu.

Akhir-akhir ini saya harus memakai topeng, melepasnya ketika sudah sendirian. Sangat amat melelahkan. Selalu muncul pertanyaan kepada diri saya, mau sampai kapan saya harus memakai topeng? Sampai kapan wajah saya sebenarnya kembali menjadi topeng yang saya pakai saat-saat ini?

Sepertinya semakin dewasa, bertopeng itu terkadang menjadi suatu kewajaran dan keharusan. Ah maaf, apa aku sudah bisa dikatakan dewasa? Menghadapi seperti ini saja begini. Ehehe.


Semoga secepatnya saya segera bisa melepas topeng ini. 

No comments:

Post a Comment

back-to-top
Berteman